POPULAR STORIES

Tol Serpong-Cinere Telah 100 Persen Rampung, Siap Beroperasi

Tol Serpong-Cinere Telah 100 Persen Rampung, Siap Beroperasi Tol Serpong-Cinere

KabarOto.com - Jalan tol Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 Km telah rampung 100 persen dan segera beroperasi dalam waktu dekat.

Direktur Utama PT CSJ Mirza Nurul Handayani menjelaskan, tersambungnya Jalan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 Km akan mempercepat perjalanan masyarakat dari dan menuju wilayah Cinere, Pamulang, Serpong hingga Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga : Kendaraan Berat Dilarang Melintas di Tol Dalam Kota 5-7 September 2023

Terlebih ketika Seksi 2 Pamulang-Cinere telah tersambung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ).

“Nantinya, ujung dari main road Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere di Km 35+250 akan tersambung langsung dengan main road dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo," ujar Mirza.

Foto : Jasa Marga

Mirza menambahkan, konstruksi untuk Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere telah rampung 100 persen sejak akhir 2021.

Sedangkan uji laik fungsi telah dilakukan pada Mei 2022 serta telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada September 2023.

Target jadwal pengoperasian jalan tol ini, juga menyesuaikan dengan beroperasinya Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo.

Baca Juga : Resmi Naik, Catat Tarif Terbaru Tol Jagorawi dan Sedyatmo

Sebagai informasi, Jalan Tol Serpong-Cinere terkoneksi dengan Jalan Tol Kunciran-Serpong, Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Jalan Cinere-Jagorawi yang merupakan bagian dari Jalan Tol JORR 2 Wilayah Barat.

Jalan Tol JORR 2 menambah alternatif dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, sehingga pengguna jalan yang tinggal di sekitar Jabotabek juga dapat menghindari kepadatan, yang berpotensi terjadi di Jalan Tol Sedyatmo atau merupakan akses utama dari Jalan Tol JORR 1 dan Jalan Tol Dalam Kota baik dari arah Tj. Priok maupun Cawang.